Hal-
hal yang perlu diperhatikan oleh staf administrasi kantor/ sekertaris ketika
membaca surat, yaitu sebagai berikut :
1. Ada tidaknya
hubungan surat yang dibaca sengan surat sebelumnya yang terseimpan dalam arsip,
serta komentar pimpinan megenai surat tersebut
2. Perlu tidaknya
peyampaian surat yang dibaca kepada orang lain atau bagian lain di kantor. Kalau
perlu, sampaikanlah surat tersebut kepada pihak yang bersangkutan.
3. Ada atau tidaknya
lampiran pada surat yang dibaca, jika lampirannya hilang, masukan surat
tersebut kedalam golongan surat-surat yang memerlukan perhatian staf
administrasi kantor atau sekertaris. Pengirim surat juga harus diberitahuka
bahwa lampiran surat tidak ada.
4. Ada atau tidaknya
tulisan tentang barang yang dikirim pada isi surat. Jika ada hendaknya dibuat
catatan khusus untuk barang yang dikirimkan.
5. Jika isi surat
menyebutkan adanya pertemuan, batas waktu balasan surat, laporan-laporan juga
hal- hal yang lain yang perlu dicatat oleh staf administrasi atau sekertaris.
Pencatatan perlu dilakukan untuk mengingatkan pimpinan mengenai tanggal, waktu
dan tempat yang ada pada isi surat tersebut.
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.