Assalamualaikum teman-teman Alhamdulillah ketemu lagi nih di bloge saya, nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Etika dan Profesionalisme Sekretaris. Apakah teman-teman sudah mengetaui tentang materi tersebut ?, nah jika belum mungkin ulasan ini bermanfaat untuk kamu baca, selamat membaca.
Definisi Sekretaris
Di Sebuah instansi/ perusahaan sekretaris merupakan orang yang memiliki peran yang sangat penting. Sekretaris bertugas untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugasnya. Sekretaris haruslah memiliki etika atau profesionalisme dan norma-norma dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Berikut adalah Etika dan Profesionalisme yang harus dimiliki oleh seorang Sekretaris ;
- Berbusana yang sopan
- Seorang sekretari yang diperhatikan saat berbicara adalah jangan pernah memotong saat client sedang berbicara, usahakan menjadi pendengar yang baikdi saat client selesai berbicara,barulah kita menanggapi ucapan client tersebut.
- Dapat menjaga rahasia perusahaan.
- Menjaga emosi agar tetap stabil, sabar dan bijaksana serta dapat mencairkan suasana
- Kerahasiaan: Wajib menjaga segala informasi rahasia pimpinan dan perusahaan. Ini adalah etika utama dalam profesi sekretaris.
- Loyalitas dan Dedikasi: Setia kepada pimpinan dan perusahaan, serta memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas.
- Kejujuran dan Tanggung Jawab: Bersikap jujur, sopan, dan bertanggung jawab penuh terhadap setiap pekerjaan.
- Disiplin: Disiplin dalam waktu (tepat waktu) dan penyelesaian tugas.
- Tenggang Rasa dan Empati: Mampu bekerja sama, mengedepankan prinsip kemanusiaan, dan menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak.
Berikut ini adalah link Canva / PPT untuk materi Etika dan Profesionalisme Sekretaris

No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.