![]() |
Sumber Gambar : https://boxies123.co.id/product/kopi-kenangan/ |
Strengths (Kekuatan)
- Brand Sudah terkenal dan mudah dikenali (logo & desain toko Khas)
- lokasi Strategis (berada di pusat perbelanjaan / mall)
- Konsep outlet modern, bersih dan nyaman.
- Variasi menu ditampilkan jelas di layar digital (menambah trans-Paransi & daya tarik).
Weaknesses (Kelemahan)
- Kapasitas tempat duduk terbatas (outlet lebih fokus untuk take away).
- Ketergantungan pada lokasi mall (Kurang menjangkau pelanggan di luar area tersebut
- Desain Outlet Sederhana. Sehingga Kurang menonjol dibanding beberapa kafe lain yang lebih estetik.
Opportunities (peluang)
- Tren konsumsi kopi di Indonesia terus meningkat, terutama di kalangan anak muda.
- Potensi ekspansi ke berbagai Kota Kecil & area perumahan.
- Kolaborasi dengan layonan pesan antar online (Grab food, Gofood, Shopee food).
- Peluang inovasi menu minuman dan makanan ringan pendamping.
- Program loyalitas pelanggan (membership / aplikasi).
- Program (Cash back 30%) untuk menarik Adanya promo untuk menarik Pelanggan.
Threats (Ancaman)
- Banyaknya pesaing brand kopi lokal dan internasional seperti, jiwa, Starbucks. Fore, dll.
- Perubahan tren Konsumen yang cepat (mudah berpindah ke brand lain).
- Kenaikan harga bahan baku Kopi & susu yang bisa mempengaruhi harga jual.
- Kondisi ekonomi yang dapat menurunkan daya beli masyarakat.
- Persaingan sangat Ketat dengan brand kopi lain yang menawarkan Konsep serupa.
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.